Nusakini.com--Makassar--Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada, 10 November 2019, MaxOne Hotel Makassar mengundang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DPP SULSELBAR. Sekurangnya 30 orang perwakilan dari LVRI .

Acara yang dimulai pukul 7 pagi di MaxBistro ini diawali dengan sambutan pidato dari General Manager MaxOne Hotel & Resort Makassar, M. Yusuf Sandy. 


"acara ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan bagi para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, meski sederhana, diharapkan acara ini dapat diterima di hati para veteran yang hadir pagi tadi." Ujar Yusuf Sandy. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan orasi dari H.Tadjuddin Karaeng Lewa sebagai Koord. LVRI DPP SULSELBAR. Semangat yang ditularkan oleh Karaeng Lewa ini membawa semangat, haru, dan bangga kepada para pejuang NKRI.


"sebutan para pahlawan tidak hanya bagi sahabat-sahabat kami yang telah meninggal dunia karena berjuang, namun mereka yang turut berjuang saat perang dan saat ini masih diberi kesehatan pun dapat dikatakan sebagai pahlawan kemerdekaan. Para veteran yang sangat berbahagia pada hari ini, sangat senang mengingat kehidupan para pejuang dan veteran kian hari kian mendapatkan perhatian, artinya apa yang diperjuangkan menjadi sangat berarti dan penghargaan atas perjuangan besar para pahlawan sangat besar dirasakan oleh para veteran." Ungkap Karaeng Lewa. 

Acara dilanjutkan dan ditutup dengan melakukan siarah makam ke Taman Makam Pahlawan, dengan mengunjungi beberapa makan pejuang seperti Pahlawan Wolter Monginsidi, Andi Pangeran Pettarani, Andi Mappanyukki, dan Andi Jemma serta sejumlah nama-nama pahlawan lainnya.(R/Rajendra)